Rabu, 02 September 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi


Indonesia saat ini dihadapkan dengan situasi banyak nya kekerasan yang terjadi di kalangan anak-anak. Salah satu penyebab diantaranya adalah banyaknya gadget yang beredar di kalangan anak-anak. Anak-anak dengan sangat mudah mengakses internet tanpa pengawasan dari orangtua sehingga banyak sekali dampak negatif yang didapet dari anak-anak.

Sebagian besar orang di indonesia mengakses internet. Banyak keuntungan yang didapat dalamm mengakses internet salah satu nya yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah GoJek. GoJek adalah layanan ojek online yang berada di Jakarta. Di kota ini setiap harinya selalu macet dan salah satu solusi pemecah kemacetan adalah layanan transportasi ojek.

Semakin mudahnya mengakses internet, dimanfaatkan seorang pengusaha bernama Nadiem Makarim sebagai pendiri ojek online. Dia membuat sebuah layanan berupa aplikasi untuk bisa memanggil ojek secara online. Walaupun dinilai praktis tapi banyak sekali pro kontra di kalangan masyarakat Jakarta. Banyak para ojek yang sering mangkal resah akan keberadaan ojek online.

Mereka kalah bersaing dengan ojek yang bisa disewa dengan hanya menggunakan layanan aplikasi. Tetapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia bisa dibilang cukup tertinggal. Peran pemerintah sangat diharapkan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar