Rabu, 02 September 2015

Universitas Muhammadiyah Malang




Universitas Muhammadiyah Malang atau dikenal dengan UMM berdiri tahun 1964. Pada awal berdirinya UMM merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta), yang penyelenggaraannya berada di tangan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Malang. Saat ini sudah ada 3 kampus UMM : Kampus I di Jalan Bandung No. 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas.

Pada awalnya universitas ini hanya membuka 3 fakultas yaitu  Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Seiring berjalannya waktu UMM sudah memiliki banyak fakultas demi menunjang kebutuhan di masa sekarang.

Universtas Muhammadiyah Malang merupakan universitas swasta yang banyak diincar para pendatang karena universitas ini terakreditasi A. Banyak fasilitas yang menunjang kegiatan para mahasiswa dan pembelajaran disini.


sumber : umm.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar